Umrah Backpacker I'tikaf Full Ramadhan

Umrah Backpacker Itikaf Ramadhan

Bismillaahirrahmaanirrahiim,,,

Dalam kamus bahasa Inggris, istilah backpacker didefiniskan sebagai "a hiker who backpack". Dalam kenyataannya istilah backpacker tidak hanya disematkan kepada "hiker", tapi meluas kepada siapa saja yang menempuh perjalanan dengan berbekal dana yang minim dan perlengkapan seperlunya. Istilah backpacker diasosiasikan dengan perjalanan yang murah. 

Beberapa orang gemar bepergian ala backpacker, hingga melancong ke negeri orang pun dilakukan secara backpacker. Ada keunikan tersendiri yang dapat dirasakan melalui perjalanan ala backpacker. Konsep backpacker ini kian menjamur dan diminati hampir seluruh kalangan. Kaum Muslimin pun mulai melirik cara-cara backpacker sebagai pilihan dalam menunaikan ibadah yang selama ini ter-frame sulit dilaksanakan karena faktor keterbatasan biaya, yaitu haji dan umrah. 

Setiap Muslim pasti ingin berziarah ke tanah suci, baik untuk berumrah maupun haji. Program umrah backpacker menjadi alternatif bagi siapa saja yang hendak berumrah dengan budget minimal.

Program umrah backpacker i'tikaf Ramadhan ini insyaAllah menjadi program rutin tahunan yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada Kaum Muslimin Indonesia yang ingin bersegera dalam beribadah umrah dan beritikaf di dua Masjid Suci (Masjid Nabawi dan Masjidil Haram) selama bulan Ramadhan.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar